Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

LP Ma’arif NU Maluku Utara Laksanakan Rakor

LP Ma’arif NU Maluku Utara Laksanakan Rakor

Ternate, Ma’arif-NU Online - Pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara saat ini terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan Satuan Pendidikan Ma’arif di Maluku Utara.

Untuk itu, dilakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Para Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Ma’arif yang ada di Provinsi Maluku Utara, sehingga dapat mengetahui berbagai kekurangan terhadap perkembangan sejumlah Madrasah Ma’arif tersebut dalam pelaksanaan pendidikan.

Rakor yang berlangsung di Madrasah Tsanawiyah Ma’arif satu Jati Ternate itu mengambil thema menyatukan visi dalam mengembangkan nilai karakter nasionaliseme melalui lembaga pendidikan Ma’Arif NU.

Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara Ma’arif Jisman Majid usai membuka Rakor mengatakan, keberadaan Lembaga Pendidikan Ma’arif di Maluku Utara dengan 12 Lembaga Pendidikan yang dimiliki dan tersebar di Maluku Utara saat ini, sangat membantu pelaksanaan pendidikan di Maluku Utara.

”Lembaga Pendidikan Ma’arif Maluku Utara saat ini memiliki 12 Lembaga Pendidikan dan tersebar di Maluku Utara, baik itu Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah serta ikut mendukung pengembangan pendidikan di Maluku Utara,” ungkap Jisman Majid, Jumat (14/4/2017).

Keberadaan Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Ma’arif juga telah ikut bersama-sama untuk meningkatkan dan mengembangkan proses dan perkembangan pendidikan di daerah Maluku Utara.

Nahdaltul Ulama kata Jisman Madjid memiliki tiga pilar yang sangat penting yaitu Kesehatan, Ekonomi dan Pendidikan.

Ketiga pilar ini tidak dapat dilepas pisahkan, dengan demikian keberadaan Lembaga Pendidikan Ma’Arif merupakan perwujudan dari tiga pilar tersebut.

Pelaksanaan Rakor Lembaga Pendidikan Ma’Arif Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara yang berlangsung sehari tersebut membahas berbagai persoalan pendidikan yang masih dihadapi oleh Lembaga Pendidikan Ma’Arif Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara. (Wg/RRI)


Tag:

Related Images

  • LP Ma’arif NU Maluku Utara Laksanakan Rakor

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.