Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

LP Ma'arif NU Kota Bandung Apresiasi Hardiknas 2017

LP Ma'arif NU Kota Bandung Apresiasi Hardiknas 2017

Bandung, Ma’arif-NU Online – Pengurus Cabang Ma'arif Nahdlatul Ulama Kota Bandung mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2017 dengan slogan "Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas"

Hari Pendidikan Nasional, menurut Achmad Samsudin, Dewan Pakar Ma'arif NU Kota Bandung, merupakan hari dimana seluruh rakyat Indonesia memperingati hari besar bagi pendidik, peserta didik dan pemerhati pendidikan.

Dosen Departemen Pendidikan Fisika, Universitas Pendidikan Indonesia ini pun menjelaskan bahwa pendidikan mengambil peranan penting dalam mengubah paradigm berfikir bagi suatu bangsa khususnya Indonesia. Dalam menyiapkan generasi emas 2045, pendidikan mengambil peran terdepan demi penyiapan SDM yang unggul dan berkualitas.

Tetapi, lanjutnya, pendidikan tidak melulu mengurus tentang kurikulum formal berupa penyiapan konten dan ilmu belaka, lebih dari pada itu, pendidikan dapat mengambil peran strategis dalam penyiapan karakter anak bangsa yang bersifat militant dan selalu mengedepankan cinta tanah air dan akal budhi yang baik.

Ketua PC LP Ma'arif NU Kota Bandung H Saepuloh memaknai Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita pada UUD 1945 dan Pahlawan Nasional Pendidikan Ki Hajar Dewantara, senantiasa meningkatkan pendidikan untuk semua masyarakat Indonesia sekalipun pada masa tersebut belum merata seperti sekarang, Insya Allah sekarang pendidikan sudah merata dalam tanda kutip karena akses media internet dan yang lainnya.

"Pendidikan berkualitas dan merata untuk semua tanpa kecuali, baik di Kementerian Pendidikan ataupun di Kementerian Agama. Berkah untuk semua. Wabilkhusus untuk LP Ma'arif NU Cabang Kota Bandung berkah dengan mandirinya," pungkasnya. (Rifa A)


Tag:

Related Images

  • LP Ma'arif NU Kota Bandung Apresiasi Hardiknas 2017

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.