Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

Pertamina Akan Membantu Satuan Pendidikan Ma’arif NU

Pertamina Akan Membantu Satuan Pendidikan Ma’arif NU

Jakarta, Ma’arif-NU Online - Direktur Utama PT Pertamina, Ellia Massa Manik, menyatakan akan membantu satuan pendidikan di lingkungan LP Ma'arif NU. Hal itu dikemukakan saat silaturrahmi dengan Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Agil Siraj, MA, di Gedung PBNU, Jum’at (12/5/2017) sore.

Nampak mendampingi Ketua Umum PBNU beberapa orang pengurus PBNU dan Ketua LP Ma'arif NU, KH.Z. Arifin Junaidi. Dalam kesempatan itu Kii Arifin Junaidi memaparkan jumlah satuan pendidikan (satpen) di lingkungan LP Ma'arif NU berdasarkan pendataan terakhir sekitar 21.000 satpen.

“Berdasarkan data yang ada di Kemendikbud dan Kemenag, masih ada lagi sekitar 27.000 satpen yang dikelola yayasan milik orang NU yang belum terdata di LP Ma'arif NU. Karenanya LP Ma'arif NU Pusat terus melakukan pendataan dan pem-BHPNU-an satpen-satpen yang belum terdata tersebut,” ungkap Kiai Arjuna.

Ketua LP Ma'arif NU Pusat juga memaparkan program jangka pendek dan panjang, antara lain Perwimanas II (Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif NU Nasional II) bulan September mendatang dan Porsemanas I (Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif NU Nasional I) awal 2018. Selain itu juga disampaikan program digitalisasi satpen dan sertifikasi lulusan SMK LP Ma'arif NU, agar go internasional setelah berlakunya MEA.

"Untuk itu LP Ma'arif NU telah merintis pembentukan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) dengan dukungan penuh dari BNSP, Kemennaker dan Kemendikbud", tegas Arifin.

Mendengar pemaparan itu Dirut Pertamina mengaku kaget tak menyangka NU menaungi satpen dalam jumlah yang begitu besar, dan menyatakan akan mendukung program LP Ma'arif NU.

"Kami komitmen untuk membantu dari dana CSR.", katanya, dan langsung memerintahkan salah seorang direkturnya untuk menindaklanjuti. "Kami juga akan membantu akses ke BUMN lain untuk membantu.", pungkasnya. (AJ)


Tag:

Related Images

  • Pertamina Akan Membantu Satuan Pendidikan Ma’arif NU

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.