Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

PBNU Kembali Pertegas Tolak FDS Tanpa Opsi Apapun

PBNU Kembali Pertegas Tolak FDS Tanpa Opsi Apapun

Jakarta, Ma'arif-NU Online - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kembali menegaskan penolakannya terhadap kebijakan Pemerintah tentang Full Day School (FDS) yang akan menerapkan Lima Hari Sekolah. Tanpa opsi atau tahapan apapun.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Umum PBNU Prof.Dr.KH.Said Aqil Siraj saat menjumpai sejumlah pengurus LP Ma'arif NU yang menghadap di kantornya Gedung PBNU, Jl. Kramat Raya Jakarta, Selasa (11/7/2017) sore.

Pengurus LP Ma'arif NU yang turut hadir mendampingi KH.Z.Arifin Junaidi bertemu Ketua Umum PBNU diantaranya, H. Wahyudin Ghazali, Irfan Mufid, Suardi dan Bukhori Zen. Pertemuan itu berlangsung usai PBNU jumpa Presiden RI Jokowi di Istana Negara.

Alasan penolakan terhadap FDS, ditegaskan Kiai Said, bukan karena antara NU dan Muhammadiyah, tapi menyangkut landasan pendidikan agama yang akan mempengaruhi sifat anak-anak bangsa. Karena itu, tambahnya, PBNU menolak FDS tanpa opsi dan tahapan apapun.

"Siapapun menterinya kami tetap akan menolak kebijakan ini. Sekalipun menterinya berasal dari NU misalnya. Tapi hal ini karena menyangkut masa depan anak didik kita," tegas Kiai Said yang didampingi Ketua dan Bendahara Umum PBNU, Dr.H.Hanif Saha Ghofur dan dr.Bina Suhendra.

Menurut Ketua Umum PBNU, jika selama ini anak-anak kita bisa mengenal sifat-sifat Allah, rukun Iman, rukun Islam itu melalui madrasah diniyah sehingga terbentuk karakter yang baik. Namun bila nantinya, tambah Kiai Said, anak-anak tidak lagi mengenal dasar agama ini justru berpotensi menjadi radikalis.

Selain berkonsultasi soal FDS, LP Ma'arif NU juga melaporkan kepada Ketua Umum PBNU menyangkut sejumlah agenda kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sebagaimana disampaikan Ketua LP Ma'arif NU KH.Z.Arifin Junaidi bahwa agenda kegiatan Ma'arif terdekat, yaitu Khitanan Massal untuk anak jalanan dan anak yatim sejumlah 100 anak, akan diadakan di halaman PBNU pada Sabtu (15/7/2017) dan berharap dapat dihadiri Ketua Umum PBNU. Selain melaporkan juga persiapan pelaksanaan Perwimanas II di Magelang yang tinggal 50 hari lagi. Wago


Tag:

Related Images

  • PBNU Kembali Pertegas Tolak FDS Tanpa Opsi Apapun

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.