Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

SMK Ma’arif NU Benjeng-Gresik, Lestarikan Upacara Bendera

SMK Ma’arif NU Benjeng-Gresik, Lestarikan Upacara Bendera

Gresik, Ma’arif-NU Online - Upacara Bendera digelar di halaman SMK Ma’arif NU Benjeng, Gresik. Hadir Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Nawardi, S.Pdi yang dibawah naungan Kodim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, SH didampingi Serka Sholihan dan Staf Koramil, Senin (31/7) pukul 07.00.

Bertindak selaku inspektur upacara bendera ini Danramil Benjeng. Adapun tujuan upacara bendera tersebut, kata Danramil, untuk mendidik dan menanamkan rasa cinta para siswa terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Turut hadir pada kegiatan upacara tersebut, antara lain Kepala SMK Ma’arif NU Benjeng, Kepala SMA Ma’arif dan Kepala SMP Ma’arif NU Benjeng, serta Guru dan Staf SMK serta seluruh siswa dan siswi SMK Ma’arif NU, Benjeng, Gresik.

Dalam pelaksanaannya, Danramil mengatakan, hakekat upacara bendera selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan para pejuang yang telah mengorbankan harta benda sampai dengan nyawanya guna tercapainya kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Juga sebagai bagian dalam pembentukan karakter bagi tumbuh kembangnya nasionalisme dan generasi muda yang tangguh, disiplin, jujur dan bertanggung- jawab.

“Selain pembentukan nasionalisme, mereka (siswa) akan ditanamkan nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta penghormatan kepada para pemimpin, “ tutur dia lagi.

Selanjutnya, tambah dia, upacara bendera juga membentuk sikap disiplin, kesetiaan, ketundukan kepada para pemimpinnya dengan tunduk semata-mata karena aturan dan hukum yang benar. Dan tentu saja melatih mereka untuk mencintai sikap perjuangan dan patriotisme para pejuang yang telah gugur di medan tempur, saat berjuang merebut dan menancapkan benderah sang saka merah putih, maupun para pejuang yang saat ini masih mengabdi bagi bangsa.

Danramil juga menekankan kepada para siswa-siswi SMK Ma’arif untuk menjadi generasi muda yang tangguh dan tidak mudah mengenal menyerah, menjadi generasi muda yang disiplin terhadap aturan yang diberlakukan oleh sekolah maupun aturan yang dibuat oleh kedua orang tuanya, menjadi generasi muda yang jujur meskipun kadang-kadang kejujuran itu pahit rasanya, serta menjadi generasi muda yang bertanggungjawab berani menanggung resiko atas perbuatannya.

“Yang jelas, kegiatan seperti ini sudah menjadi kegiatan Rutin oleh Danramil dan Para Babinsa Khusus nya dalam wilayah Teritorial Koramil 0817/10 Benjeng. Dan ini juga dilaksanakan sesuai perintah Komando, “ pungkasnya. (W/Sinarraya.news.com)

Tag:

Related Images

  • SMK Ma’arif NU Benjeng-Gresik, Lestarikan Upacara Bendera

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.