Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

Presiden Jokowi Akan Membuka Perwimanas di Magelang

Presiden Jokowi Akan Membuka Perwimanas di Magelang

Jakarta, Ma’arif-NU Online – Presiden RI Ir.H. Joko Widodo bersedia membuka perhelatan kemah Pramuka Ma’arif NU atau dikenal dengan Perwimanas yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 September 2017 di Lapangan Tembak AKMIL Magelang.

Kesediaan hadir Presiden yang sekaligus akan Membuka Perwimanas disampaikan Presiden kepada Ketua LP Ma’arif NU pada saat menghadiri penetapan Perpres tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di Istana Negara, Rabu (6/9/2017).

Ketua LP Ma’arif NU Pusat KH.Z. Arifin Junaidi menceritakan pertemuan singkatnya dengan Presiden Jokowi kepada segenap pengurus LP Ma’arif NU pada rapat Reboan yang didelenggarakan secara rutin. Agenda yang dibahas dalam Rapat Reboan kali ini meliputi perihal terbitnya Perpres PPK, Persiapan Perwimanas dan penggalangan dana untuk Muslim Rohingya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya pelaksanaan Perwimanas berlangsung tanggal 17-23 September 2017 bertempat di Lap. Tembak AKMIL Magelang. Pada acara Pembukaan yang akan dihadiri Presiden, dirangkai dengan acara Apel Kebangsaan untuk NKRI harga mati, rencananya akan diikuti 20 ribu peserta terdiri dari 6 ribu peserta Perwimanas dan 14 ribu murid Ma’arif NU se eks Karesidenan Kedu dan sekitarnya.

Berdasarkan laporan panitia usai rapat Koordinasi di AKMIL Magelang, disampaikan bahwa forum SKPD akan men-support panitia mencakup sarana kesehatan, beras sebanyak 12 ton dari bulog (Pemprov), dan renovasi rumah warga sebanyak 38 rumah.

Demikian halnya pihak AKMIL juga akan merekomendasikan fasilitas yang tidak ada di AKMIL untuk diajukan ke Pangdam Diponegoro, transportasi ke Kapolda atau Kodam, serta transportasi untuk giat wisata ke Dirjen Kemendikbud. Wago


Tag:

Related Images

  • Presiden Jokowi Akan Membuka Perwimanas di Magelang

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.