Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

LP Ma’arif NU Sambut Baik Perpres PPK

LP Ma’arif NU Sambut Baik Perpres PPK

Jakarta, Ma’arif-NU Online – Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) menyambut baik terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) sebagai pengganti Permendikbud Nomor 23/2017 tentang Lima Hari Sekolah dan siap membantu mensosialisasikan Perpres.,

Ketua LP Ma’arif NU Pusat KH.Z.Arifin Junaidi menilai dengan terbitnya Perpres ini, diharapkan tidak ada diskriminasi lagi dan pihaknya siap untuk membantu sosialisasi peraturan tersebut. Pernyataan Kiai Arifin disampaikan pada Rapat Reboan pengurus LP Ma’arif NU di Jakarta, Rabu (6/9/2017) sore.

Hadir pada rapat rutin itu, Ketua LP Ma’arif NU Pusat KH.Z.Arifin Junaidi, Wakil Ketua; Wahyudin GhaZali dan Dr. Mahrus El-Mawa, Wakil Sekretaris Dr.Neng Dara affiah dan Fathu Yasik, Wk. Bendahara Syaiful a'la, Yanto Basri, Bukhori Zen, Issuddin, Suwardi, Jamaluddin, Nani Suwarni, Neneng Rahmawati serta pengurus bidang lainnya.

Selama ini Ketua LP Ma’arif NU melakukan komunikasi intens dengan Mensesneg Dr. Pratikno, khususnya terkait draft Perpres dan dirinya diminta untuk mengoreksi rancangan tersebut. Hingga Rabu tadi pagi, tambah Kiai Arifin, masih diminta me-review ulang draft itu.

Segenap Pengurus LP Ma’arif NU yang hadir pada Rapat Reboan itu, akhirnya sepakat menerima dengan lapang dada ditandatanganinya Perpres PPK dengan tidak menafikan ungkapan syukurnya atas keluarnya peraturan tersebut.

Rapat pengurus juga sepakat membuat surat himbauan Kepada Pengurus Wilayah, Cabang dan Satuan Pendidikan di seluruh Indonesia untuk menerima dan menyambut terbitnya Perpres PPK serta diminta tidak lagi melakukan unjuk rasa dan aksi demo. Mengingat polemik tentang Permendikbud Nomor 23/2017 tentang Lima Hari Sekolah sudah dianggap selesai.

“Bagi lembaga dan satuan pendidikan yang sudah terlanjur menjadwalkan aksi (demo) namun tidak mungkin merubah lagi, disarakan untuk mengganti tema aksinya dengan acara Syukuran atas terbitnya Perpres PPK,” tukas Ketua LP Ma’arif NU Pusat.

LP Ma’arif NU memang sejak awal hingga turunnya Perpres ini, secara intens cukup gencar menyuarakan penolakan atas kebijakan Mendikbud tentang rencana diterapkannya Full Day School (FDS). Aksi penolakan disampaikan melalui berbagai forum, seperti focus group discussion (FGD), siaran pers, dan aksi lainnya. Wago


Tag:

Related Images

  • LP Ma’arif NU Sambut Baik Perpres PPK

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.