Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

Relawan Fatayat Salaman di Dapur Umum Perwimanas II Magelang

Relawan Fatayat Salaman di Dapur Umum Perwimanas II Magelang

Magelang, Ma’arif-NU Online - Dalam sebuah acara besar yang diikuti oleh ribuan peserta, seperti Perwimanas II tentu andil para relawan di dapur umum tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka tiap harinya harus menyiapkan ribuan porsi makanan untuk para panitia dan peserta. Tanpa kerja keras mereka, acara sebesar apa pun tidak akan berjalan dengan sukses. Hal itu lah yang kemudian memotivasi Pimpinan Anak Cabang Fatayat Salaman Magelang menerjunkan kader untuk menjadi relawan di dapur umum.

“Kami merasa Perwimanas ini merupakan kegiatannya orang NU. Jadi kita sebagai warga NU harus kerja sama untuk mensukseskan acara ini. Sehingga acara ini tidak hanya bermanfaat untuk para peserta tapi juga menumbuhkan rasa memiliki NU bagi warga Nahdliyin, khususnya di Anak Cabang Fatayat Salaman,” tegas Ulya Izzati Ketua Pimpinan Anak Cabang Fatayat Salaman ditemui di dapur umum

Harapan saya, lanjut Ulya, acara Perwimanas ini bisa jadi ajang sosialisasi masyarakat NU agar memasukkan putra-putrinya ke Lembaga Pendidikan Ma’arif NU.

“Setiap hari, PAC Fatayat Salaman menerjunkan relawan sebanyak dua puluh orang bergantian,” tandas Ulya yang merupakan putri dari Nyai HJ. Sintok Magelang.

Sementara itu, Koordinator Dapur Umum Sudarsono Agus mengucapkan banyak terima kasih kepada para relawan yang sudah membantu di dapur umum.

“Kami tiap harinya harus menyediakan ribuan bungkus makanan. Kalau tidak dibantu para relawan, akan kesusahan,” tegas Darsono panggilan akrabnya.

Proses yang paling lama, lanjut Darsono, itu menyajikan atau membungkus makanan. Ini kalau tidak dapat bantuan ya repot.

“Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua relawan. Semoga acara ini berjalan sukses,” tandas Sudarsono yang merupakan Kepala Seksi Logistik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Jawa Tengah.

Selain PAC Fatayat Salaman, ada beberapa relawan yang berasal dari Garuda Resque, SAR Magelang dan lain sebagainya. (W-Nur)


Tag:

Related Images

  • Relawan Fatayat Salaman di Dapur Umum Perwimanas II Magelang

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.