Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

NU CARE-LAZISNU Inisiasi Bangun SD Al-Ma’arif 1 Klabinain Sorong

NU CARE-LAZISNU Inisiasi Bangun SD Al-Ma’arif 1 Klabinain Sorong

Sorong, Ma’arif-NU Online - . NU CARE-LAZISNU berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk rencana pembangunan SD Al Ma’arif 1 Klabinain, Sorong. Kondisi bangunan SD Al Ma’arif 1 Klabinain terletak di Kelurahan Maibo Kecamatan Aimas Kabupaten Sorong Papua Barat cukup memprihatinkan, bangunan yang lebih pas disebut gubug ini sangat tidak layak untuk pembelajaran.

SD SD Al Ma’arif 1 Klabinain ini adalah sekolah darurat yang dibangun karena adanya perpindahan suku Kokoda ke Maibo. Sekolah darurat ini lalu didirikan atas inisiatif penduduk setempat—suku Kokoda—bersama para pengurus NU setempat supaya anak-anak suku Kokoda bisa tetap melanjutkan pendidikan.

Sejak awal didirikan, kondisi sekolah SD Al Ma’arif 1 Klabinain ini sangat memprihatinkan. Lantai sekolah masih beralaskan tanah. Dinding sekolah hanya terbuat dari balok kayu. Itupun dengan bahan kayu yang minim sehingga bangunan tak tertutup sempurna. Celah dinding kayu yang menganga lebar itu membuat angin dan debu silih berganti masuk.

Belum lagi atap bangunan yang tak mampu menutupi langit-langit sekolah secara utuh, maka ketika hujan turun sudah dipastikan lantai yang masih beralaskan tanah liat itu becek penuh lumpur. Kursi dan bangku sekolah juga turut menyesuaikan cuaca. Kondisi seperti ini kerap menjadikan jam belajar harus diliburkan.

Melihat kondisi demikian NU CARE-LAZISNU berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana ini untuk rencana pembangunan beberapa ruangan, di antaranya, 6 ruangan untuk kelas, 1 ruang guru,1 perpustakaan, 1 gudang, dan toilet. (w-kitabisa.com)


Tag:

Related Images

  • NU CARE-LAZISNU Inisiasi Bangun SD Al-Ma’arif 1 Klabinain Sorong

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.