Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

KH.Nur Moh. Iskandar Buka Seminar Perbankan Syariah di Lingkungan Maarif NU

KH.Nur Moh. Iskandar Buka Seminar Perbankan Syariah di Lingkungan Maarif NU

Tangerang, Maarif-NU Online - Pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Ashidiqiyah 2 Batu Ceper, Tangerang, KH.Nur Mohammad Iskandar,,SQ membuka secara resmi Seminar Literasi Perbankan Syariah dan Pengelolaan Mata Uang Rupiah di lingkungan Pendidikan Maarif NU, bertempat di Aula PP Ashidiqiyah 2 Batuceper, Senin (13/11/2017).

Pada kesempatan membuka Seminar yang diikuti 240 peserta, sekaligus memberikan sambutan dan doa, Kiai Nur Iskandar nampak cukup semangat. Dihadapan peserta yang terdiri dari Pengurus LP Maarif NU Wilayah Banten, DKIJakarta, dan Cabang Tangerang serta para guru dan santri PP Ashidiqiyah, Kia Nur minta kepada pihak BI untuk memperhatikan pesantren karena umumnya dari kalangan miskin.

“Saya akan tanya ke BI sangup gak bantu pesantren? Kalau tidak sanggup saya tidak jadi buka seminar ini,” tanya Kiai Nur.
Lalu usai Seminar dibuka Kiai Nur, pihak BI yang diwakili Ibu Damayanti Apriani dari Departemen Pengelolaan Uang Rupiah menyatakan sanggup memprogramkan untuk membantu pesantren.

Dalam sambutan atas nama Ketua LP Maarif NU KH.Z.Arifin Junaidi menyampaikan ucapan terimakasihnya atas penyelenggaraan seminar. Pertama kepada pihak BI yang bersedia kerjasama dengan LP Maarif NU.

“Meskipun kalau dilihat dari jumlah sekolah dan madrasah Maarif sebanyak 21.280 satuan lendidikan dengan jumlah murid 9 jutaan, rasanya sosialisasi ini jika di 4 tempat baru seribu peserta. Jadi masih kurang banyak,” ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Selama ini, tambah Kiai Arifin, kita tidak pernah tahu apa itu BI, apa kegiatannya. Hari ini, pinta Kiai Arifin, mari kita memahami manajemen keuangan, pengelolaan uang termasuk uang palsu. Nanti akan dijelaskan langsung dari Bareskrim Polri.

Kedua, ucapan terimakasih diberikan kepada pendiri dan pengasuh PP Ashidiqiyah KH.Nur Moh. Iskandar dan Pengasuh Ashidiqiyah 2 Batuceper, KH. Moh. Ulul Abshor yang juga menantu Kiai Nur, atas dizinkannya menggunakan pesantren sebagai tempat seminar..
Usai pembukaan, sessi Seminar dilanjutkan dengan presentasi dari Ibu Damayanti Apriani Departemen Pengelolaan Uang Rupiah dan Bapak Purwanto dari Bareskrim Mabes Polri yang menerangkan tentang ciri-ciri uang palsu.

Seminar Literasi Perbankan Syariah atas kerjasama LP Maarif NU dan Bank Indonesia, selain diselenggarakan di PP Ashidiqiyah Batuceper, rencananya akan digelar di PP Buntet Cirebon, PP Tambakberas Jombang, dan PP Pandanaran Sleman. Wago

Tag:

Related Images

  • KH.Nur Moh. Iskandar Buka Seminar Perbankan Syariah di Lingkungan Maarif NU

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.