Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

Perlu Uluran Tangan, MI Ma'arif Di Manado Yang Diapit Gereja

Perlu Uluran Tangan, MI Ma'arif Di Manado Yang Diapit Gereja

Manado, Ma’arif-NU Online – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif yang berada di Jl. Manado-Wori Kel. Pandu, Kec. Bunaken Darat , Manado, Sulawesi Utara, perlu uluran tangan untuk perbaiki gedung dan pengembangan madrasah.

MI yang berdiri sejak 5 tahun lalu itu, posisi gedungnya bersebelahan dengan gereja hanya dibatasi tanah kosong. MI ini sudah lama menginginkan tanah kosong tersebut, namun hingga saat ini masih terbentur tidak adanya dana.

“Tanah seluas 400 m2 yang insya Allah akan dibeli MI itu, rencananya untuk mendirikan MTs Ma'arif guna menampung lulusan MI nantinya,” tutur Kepala MI Ma’arif Bunaken yang sempat ditemui Ma’arif-NU Online.

Karena itu, keluh Kepala MI Ma’arif, perlu uluran tangan dari berbagai pihak mengingat di lokasi tersebut masyarakat muslimnya tergolong minoritas.

Ketua LP Ma’arif NU Pusat KH.Z.Arifin Junaidi yang didampingi Sekretaris Harianto Ogie bersama Sekretaris LP Maarif NU Prov. Sulawesi Utara, Syarif Sulaeman, sempat mengunjungi MI Ma’arif tersebut, Sabtu (11/11/2017).

Dalam kunjungannya, Pengurus Ma’arif NU menyempatkan diri untuk meninjau langsung lokasi MI Ma’arif dan berbincang-bincang dengan Kepala Madrasah beserta para guru MI Ma’arif.

“Keinginan MI Ma’arif Bunaken untuk mengembangkan pendidikan madrasah yang unggul dan diminati masyarakat ini, sungguh sangat luhur. Sudah sepantasnya kalau kita prihatin dan turut memikirkan pendidikan disini. Ayo siapa yang mau ulurkan tangan?,” ajak Ketua LP Ma’arif NU KH.Z.Arifin Junaidi. (Wago)


Tag:

Related Images

  • Perlu Uluran Tangan, MI Ma'arif Di Manado Yang Diapit Gereja

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.