Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

LP Ma'arif NU Blora Kirim 24 Pelajar Ikuti OSKANU Jateng

LP Ma'arif NU Blora Kirim 24 Pelajar Ikuti OSKANU Jateng

Semarang, Ma'arif-NU – Sebanyak 24 pelajar berprestasi di lingkungan LP (Lembaga Pendidikan) Ma’arif NU Blora mengikuti Oskanu (Olimpiade Sains, Ke- NU-an, dan Kompetensi Ma’arif NU) di Semarang. Agenda ini degelar mulai (16/12), dan berakhir kemarin (17/12).

Olimpiade digelar di sejumlah sekolah di Semarang, diantaranya SMA Nasima, SD Nasima, SMK Negeri 7 Semarang dan SMK Negeri 2 Semarang.

Hadir dalam agenda ini Ketua LP Ma’arif NU Pusat Arifin Junaidi dan Ketua Litbang Pusat. Sedangkan dari tingkat provinsi hadir sejumlah perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Kanwil Kemenag Jateng dan PWNU (Pengurus Wilayah NU) Jateng.
Oskanu Jateng kali ini mengusung tema “Generasi Zaman Now yang berkarakter Aswaja An Nahdliyyah dan Berprestasi”.

Ketua LP Maarif Kabupaten Blora Masngud menginformasikan peserta Oskanu dari Blora terdiri atas pelajar dari semua jenjang pendidikan dibawah naungan LP Ma’arif NU Blora. Seluruhnya merupakan pelajar berprestasi di jenjang masing-masing.

“Total, ada 24 pelajar berprestasi dan 16 guru pendamping. Kami mohon doa dan dukungannya supaya delegasi kita dapat mengikuti seluruh rangkaian Oskanu dengan lancar. Melalui lomba ini, kami berharap akan tercipta generasi pelajar NU yang mandiri, berkarakter dan profesional,” jelas Masngud.

Dilansir nu.or.id, ada 17 cabang perlombaan dalam olimpiade ini. Diantaranya, Ke- NU- an, Matematika, IPA, IPS, Fisika, Biologi, Kimia, Geografi, Ekonomi, Sosiologi, LKIR, dan Majalah Dinding 3 Dimensi.

Khusus jenjang SMK, akan mengikuti perlombaan Kompetensi Siswa (LKS), yaitu LKS Otomotif, LKS Teknik Komputer Jaringan dan LKS Akuntansi. (Fawaidi M)



Tag:

Related Images

  • LP Ma'arif NU Blora Kirim 24 Pelajar Ikuti OSKANU Jateng

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.