Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

Tasyakuran SMA NUSA Gresik, 50 Tahun Eksis Selenggarakan Pendidikan

Tasyakuran SMA NUSA Gresik, 50 Tahun Eksis Selenggarakan Pendidikan

Gresik, Ma’arif-NU Online – Sekolah Menengah Atas Nahdlatul Ulama Satu (SMANUSA) Gresik mengadakan tasyakuran hari lahir yang ke 50 tahun. Tasyakuran SMA NU 1 yang tepatnya berdiri tahun 1968 ini, berlangsung di gedung sekolah yang berada di Jln. Raden Santri V/22 Gresik, Jawa Timur, Sabtu (3/2/2018).

Hadir pada tasyakuran tersebut, Sekretaris LP Ma’arif NU Pusat Drs.Harianto Ogie,MA, Ketua LP Ma’arif NU Wilayah Jawa Timur Prof.Dr.Abd. Haris,MAg., Ketua LP Ma’arif NU Cabang Gresik H. Ahmad Jazuli, Pengurus Cabang NU Gresik beserta pengurus badan otonom dan lembaga lainnya.

Dalam acara yang diisi dengan dzikir dan tasyakuran ini, juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan kreasi seni yang dikemas dengan apik, serta gelaran Orkestra oleh murid SMANUSA yang tampil penuh energik.

Sejak berdiri hingga saat ini, SMANUSA Gresik menjadikan Aswaja sebagai model Pendidikan Karakter. Dari gedung yang berfasilitas komplit itu, bisa disaksikan bagaimana pendidikan Nahdlatul Ulama, pendidikan yang berbasis Aswaja tanpa meninggalkan pola-pola kemoderenan.

Sebagai contoh, pencantuman nama Nahdlatul Ulama di belakang nama SMA yang tak berubah sejak sekolah ini didirikan oleh warga Nahdlatul Ulama Gresik sampai sekarang.

Jika menelisik perkembangan SMA Nahdlatul Ulama I Gresik, tidak terlepas dari peran Kepala Sekolah yang diemban Drs. H. Moh. Nasihuddin, M.Pd selama ini. Prestasi yang diraih pun cukup menakjubkan. Baik prestasi yang bertaraf daerah, propinsi, nasional, ataupun internasional. (Wago)


Tag:

Related Images

  • Tasyakuran SMA NUSA Gresik, 50 Tahun Eksis Selenggarakan Pendidikan

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.