Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

Seminar dan Rakernas LP Ma’arif NU Hadirkan Menteri Agama, Mendikbud, dan Mensos di Bandung

Seminar dan Rakernas LP Ma’arif NU Hadirkan Menteri Agama, Mendikbud, dan Mensos di Bandung

Jakarta, Ma’arif-NU Online – LP Ma’arif NU dipastikan menggelar Seminar dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2018 mendatang, bertempat di Hotel Jayakarta Jalan Haji Juanda, Dago, Bandung.

Seminar dan Rakernas yang mengambil tema Menyongsong Satu Abad NU Menyiapkan Generasi Emas 2030 tersebut, akan hadir sebagai pembicara Menteri Agama H.Lukman Hakim Saefudin, Mendikbud Dr. Muhadjir Efendi, Menteri Sosial H.Idrus Marham, Kepala Kwarnas Dr.Adhyaksa Dault, dan sejumlah pejabat setingkat Dirjen.

Agenda Seminar dan Rakernas yang diikuti 200 orang peserta dari pengurus LP Ma’arif NU Pusat dan Wilayah seluruh Indonesia tersebut, salah satunya adalah membahas dan menetapkan konsep dan model Pendidikan Karakter yang layak diterapkan di satuan pendidikan NU, baik sekolah maupun madrasah.

Persiapan untuk suksesnya penyelenggaraan Seminar dan Rakernas LP Ma’arif NU tersebut, saat ini terus dikoordinasikan oleh segenap Tim Pelaksana. Hal itu seperti terungkap dalam Rapat Reboan Pengurus LP Ma’arif NU Pusat yang berlangsung di Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

Dalam Rapat Reboan yang dipimpin langsung Ketua LP Ma’arif NU KHZ.Arifin Junaidi juga dihadiri sejumlah pengurus diantaranya; Harianto Oghie, Wahyudin Ghazali, Irfan Mufid, Abd. Bashit, Soleh Abwa, Saiful A’la, Yanto Bashri, Basnang Said, Deden Syaiful Ridwan, Ashim Baha, Izuudin Amma, Suardi, Wardi Taufik, Bukhori, Ali Rahmat, Jamaluddin, Jauhar Azizi, Nani Suwarni, Neneng Rahmawati, dan lainnya.

Selain persiapan Seminar dan Rakernas, dalam Rapat Reboan kali ini, membahas pula berbagai kegiatan seperti Pergamanas 2019 serta program kemitraan yang masih perlu dimatangkan. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, LP Ma’arif NU tengah menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan, diantaranya dengan PT Alfa Mart untuk Laboratorium Bisnis, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dalam pendidikan Life Skill bagi anak nelayan, Bank Tabungan Negara (BTN) untuk pelayanan jasa keuangan, Kedutaan Australia dalam pengembangan pendidikan inovasi, serta kegiatan lainnya. (Wago)


Tag:

Related Images

  • Seminar dan Rakernas LP Ma’arif NU Hadirkan Menteri Agama, Mendikbud, dan Mensos di Bandung

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.