Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

IPNU-IPPNU Selenggarakan Workshop Jurnalistik di MA Ma’arif NU 1 Cilongok, Banyumas

IPNU-IPPNU Selenggarakan Workshop Jurnalistik di MA Ma’arif NU 1 Cilongok, Banyumas

Banyumas, Ma’arif-NU Online – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menyelenggarakan workshop jurnalistik dasar untuk bekali kepengurusan Lembaga Pers dan Jurnalistik IPNU IPPNU, bertempat di Aula MA Ma’arif NU 1 Cilongok, Banyumas, Ahad (11/3/2018).

Umul Fajriani, selaku ketua IPPNU mengatakan Workshop ini dikhususkan bagi anggota dari Lembaga Pers dan Jurnalistik IPNU IPPNU sehingga dalam menjalankan program kerjanya diharapkan tidak ada kendala yang berarti.

Dalam kesempatan lain, ketua IPNU Sahal Mahfud menyampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa hadir pada acara tersebut dikarenakan ada agenda lain namun ia mengungkapkan pengurus masa khidmat kali ini harus lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya. Dalam hal ini anggota Lembaga Pers dan Jurnalistik hendaknya mampu mengerjakan program-programnya, yakni menerbitkan kembali buletin dan mading yang sempat mangkrak beberapa bulan.

Menurut Ummu Lutfiyatirrohmah selaku ketua panitia menyampaikan, workshop ini diikuti oleh 20 anggota lembaga pers dan jurnalistik. Selain itu, dalam workshop Pers dan Jurnalistik kali ini terdapat beberapa pelatihan yang dibawakan langsung oleh pemateri yang sudah ahli dibidangnya. Untuk materi pers dan jurnalistik kita datangkan Rizka Meilani yang aktif didunia pers sedangkan untuk mading dan fotografi kami undang Khusniatus Sholikhah yang memang praktisi dibidangnya.

Salah seorang peserta. Aji, mengaku senang bisa terlibat langsung dengan acara workshop ini, ia menjadi lebih mengerti dunia tulis menulis khususnya di pers dan juranlistik. “lumayanlah, kita disini bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan lebih di bidang jurnalistik. Selain itu, bahkan ia menyatakan cita-citanya kelak menginginkan menjadi wartawan profesional," ujar Aji.

Selain peserta, hadir pula Sholeh selaku Waka. Kesiswaan dan Pembina IPNU dan Yanuar Reza Gufroni yang berkunjung ketempat workshop. Beliau mendukung kegiatan ini, sebab menurutnya siswa yang ikut kegiatan kali ini dapat menularkan ilmunya di sekolah dan menjadi modal karir nantinya.“semoga siswa yang mengikuti pelatihan ini dapat ilmu yang bermanfaat untuk sekolahnya dalam bidang jurnalistik” , ujarnya”. (Ramada Nur Wahyudi)


Tag:

Related Images

  • IPNU-IPPNU Selenggarakan Workshop Jurnalistik di MA Ma’arif NU 1 Cilongok, Banyumas

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
There are gold and diamonds that have to caiso replica watches be earned, and it is rolex replica uk still very interesting to say that the replica watch table that embodies the taste of men has rolex replica watches either gold or diamonds.