Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

Genjot Pendidikan Berkualitas, LP Maarif NU Gresik Gelar Diklat Kepala Sekolah

Genjot Pendidikan Berkualitas, LP Maarif NU Gresik Gelar Diklat Kepala Sekolah

Gresik, Ma’arif-NU Online – LP Maarif NU Cabang Gresik Jawa Timur menggelar pendidikan dan pelatihan kepala sekolah/madrasah di lingkungan PCNU Kabupaten Gresik. Sabtu (09/03/2018). Kegiatan tersebut digelar guna menggenjot kualitas pendidikan Nahdlatul Ulama agar mampu memiliki standart nasional pendidikan.

Ketua LP Maarif NU Kabupaten Gresik, Dr H Achmad Jazuli S.PdI MM, mengatakan "Kualitas kepemimpinan kepala sekolah dan madrasah sangat menentukan dalam merubah kualitas pendidikan agar lebih baik".

Ia pun berharap bahwa perubahan kelembagaan akan bisa segera di lakukan dengan kualitas yang baik jika melalui beberapa cara, pertama kepemimpinan sekolah/madrasah harus mampu meningkatkan kompetensi yang sesuai dengan standart nasional, agar dapat menjadi agen perubahan yang akan mampu menciptakan pendidikan Nahdlatul Ulama ke arah yang lebih baik.

“Pendikan bermutu dan berdaya saing bergantung pada karakter yang kuat seorang kepalasekolah". Inilah nantinya akan muncul harapan besar masyarakat Kabupaten Gresik akan hadirnya pendidikan unggul yang di kelola LP Maarif NU.

“Diharapkan kepala sekolah/madrasah dapat memberikan motivasi kepada para guru agar dapat bekerja secara sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh kesabaran serta mengedepankan profesionalitas dalam mengelola pendidikan di masing-masing lembaga,” ujarnya.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan ini dilaksanakan dalam beberapa gelombang dengan menggunakan metode In Service Trining dua kali (yakni pelatihan pertama dan evaluasi kegiatan) dan On Service Trining satu kali (praktek kegiatan). Keseluruhan kegiatan ini selama bulan Maret - April2018.

Dalam pelatihan kepemimpinan ini LP Maarif NU bekerjasama dengan balai Diklat Kementrian Agama dan LPMP JawaTimut sebagai fasilitator dan beberapa nara sumber para pegiat LP Maarif NU yang telah memiliki dedikasi unggulan.

Adapun materi yang dikaji diantaranya tentang Stadart Nasional Pendidikan, Best Practise Sekolah NU, Interpreneurship, Manajemen kepemimpinan sekolah berbasis Aswaja An Nahdliyah serta Ke tatausahaan.

Pada saat pelatihan gelombng pertama diikuti oleh 80 Kepala sekolah/madrasah MI/SD dari wilayah kecamatan Gresik Kota, Kebomas, Manyar dan Duduksampeyan. Salah satu peserta dari Duduksampeyan mengatakan "Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh kepala sekolah karena salah satu tugas utama kepala sekolah adalah mendukung kebijakan LP maarif NU dan mengetahui bagaimana mengelola pendidikan yang berkualitas, inilah bentuk nyata dari program riil LP Maarif NU cabang Gresik dalam mendampingi lembaga pendidikan yang di naunginya".

Sementara itu gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 16-18 Maret 2018 meliputi wilayah Kecamatan Bungah, Sidayu, Ujungpangkah, Dukun dan Panceng sedangkan gelobang tiga pada 23-25 Maret 2018 yang diikuti wilayah kecamatan Cerme, Benjeng, Balungpanggang, Menganti, Driyorejo, Kedamean dan Wringinanom. (Viki)



Tag:

Related Images

  • Genjot Pendidikan Berkualitas, LP Maarif NU Gresik Gelar Diklat Kepala Sekolah

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
There are gold and diamonds that have to caiso replica watches be earned, and it is rolex replica uk still very interesting to say that the replica watch table that embodies the taste of men has rolex replica watches either gold or diamonds.