Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

75 Tahun KH. Ma'ruf Amin, Luncurkan Buku Penggerak Umat Pengayom Bangsa

75 Tahun KH. Ma'ruf Amin, Luncurkan Buku Penggerak Umat Pengayom Bangsa

Jakarta, Ma’arif-NU Online – Rois Aam PBNU Prof DR KH Maruf Amin saat ini memasuki usia ke 75 tahun, sebuah usia yang bisa dibilang sudah cukup lanjut namun kesehatan dan kecerdasan beliau masih bugar , lincah serta piawai.

Berkat jasa dan pemikiran dalam pengembangan perbankan Syariah yang disumbangkan Ketua Umum MUI Pusat inilah, tak salah jika Bank Muamalat merasa perlu menyelenggarakan kegiatan silaturahim dalam rangka hari lahir ke-75 Prof DR KH Maruf Amin selaku Ketua Dewan Pengawas Syariah, sekaligus dilaksanakan peluncuran buku biografi yang berjudul Prof DR KH Maruf Amin Penggerak Umat Pengayom Bangsa, berlangsung di Muamalat Tower, Jakarta, Senin (12/3/2018) malam.

Dalam acara tersebut, hadir tokoh-tokoh nasional seperti Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Desa Eko Putro Sandjojo, Ketum Muhammadiyah Haedar Nasir, Pemprov DKI, para alim ulama, OJK, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Muhammad Nuh, Ketum ICMI Jimly Asshiddiqie, Anggota DPR RI Jazilul Fawaid, Ketua LP Ma’arif NU KHZ.Arifin Junaidi, Komissioner KPPU Saidah Sakwan, dan putri Kiai Ma'ruf Hj.Siti Ma'rifah..

Buku biografi Prof KH Maruf Amin yang diluncurkan ini merekam secara utuh seluruh jejak perjalanan kehidupan Kiai Ma'ruf sejak masa kanak-kanak hingga sekarang menjadi pimpinan tertinggi di organisasi Islam terbesar di tanah air sebagai Rois Aam PBNU dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

CEO Bank Muamalat Achmad K Permana selaku penyelenggara menyatakan, perjalanan Bank Muamalat sendiri tak Iepas dari peran Kiai Ma'ruf yang memiliki peran penting dalam mendesain Bank Syariah kala itu. "Barakallah untuk Pak Kiai, kami keluarga besar Bank Muamalat turut senang dapat berperan serta dalam peluncuran buku biografi KH Maruf Amin di milad ke-75 beliau, dukungan ini merupakan perwujudan Muamalat sebagai bagian tak terpisahkan dari umat," tuturnya mengawali sambutan peluncuran buku Kiai Ma’ruf.

Dalam kesempatan itu, sebaliknya KH Maruf Amin juga mengucapkan syukur dan apresiasi kepada Bank Muamalat atas dukungan dalam peluncuran buku biografinya yang menjadi bagian dari peningkatan khazanah pengetahuan dan bermanfaat untuk umat. KH Maruf Amin merupakan salah satu cicit dari ulama besar Syaikh Nawawi al-Bantani, ulama asli Indonesia yang sangat disegani keilmuannya di dunia Internasional, terutama di Makkah.

Achmad K Permana menambahkan, Bank Muamaiat merasa beruntung karena bisa menjadikan Kiai Ma'ruf sebagai Ketua DPS Bank Muamalat. "Kami beruntung memiliki beliau, sebetulnya bukan kami saja tapi negara ini beruntung memiliki beliau. Bagaimanapun kita belum melihat suksesor yang bisa menggantikan beliau," ujar Permana.

Dalam sambutannya KH Ma'ruf Amin mengatakan dengan buku biografi ini bisa menginspirasi pembaruan ekonomi Indonesia. "Selama ini pembangunan berasal dari atas kami harapkan nantinya bisa berbalik dari bawah," kata Ma'ruf.

Hal ini sesuai dengan langkah Presiden untuk melakukan pemberdayaan UMKM dan redistribusi aset. Di bidang politik, landasan Pancasila saat ini menurut Ma'ruf merupakan titik temu kebangsaan yang harus dilestarikan. Landasan Pancasila ini merupakan upaya untuk mengurangi konflik yang terjadi di Indonesia.

Dalam bibiografinya secara ringkas tercatat, Prof KH Ma'ruf Amin pernah menjabat sebagai Rois Syuriah PBNU (1994-1999), Ketua Dewan Syura DPP PKB (1998-2004), Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Kehidupan Beragama (2007-2009), Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Antar Agama (2010-2014). Wakil Ketua Umum MUI 2014, Rais Aam PBNU (2015-2020) dan Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI hingga saat ini. (Wago)


Tag:

Related Images

  • 75 Tahun KH. Ma'ruf Amin, Luncurkan Buku Penggerak Umat Pengayom Bangsa

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
There are gold and diamonds that have to caiso replica watches be earned, and it is rolex replica uk still very interesting to say that the replica watch table that embodies the taste of men has rolex replica watches either gold or diamonds.