Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

Rois A’am, Ketua Umum PBNU Resmikan Perluasan Gedung II PBNU

Rois A’am, Ketua Umum PBNU Resmikan Perluasan Gedung II PBNU

Jakarta, Ma’arif-NU Online – Rois A’am NU Prof.Dr.KH.Ma’ruf Amin dan Ketua Umum PBNU Prof.Dr.KH.Said Aqil Siradj meresmikan perluasan Gedung II Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, bertempat di halaman Gedung PBNU II Jl. Pegangsaan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2018) sore.

Hadir pada peresmian perluasan Gedung II PBNU antara lain Wakil Rois A’am NU KH.Miftahul Ahyar, Wakil Ketua Umum PBNU Prof.Dr.KH.Maksum Mahfud, Mustasyar NU yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal Prof.Dr.KH.Nazaruddin Umar, Sekjen PBNU H.Helmy Faisal Zaini, Ketua H. Maman Suryaman, Wakil Sekjen yang juga panitia perluasan gedung II Sultonul Huda, drg. Rosa Rai Djalal dari CEO Chanex Ridnall Picture, dan sejumlah pengurus NU lainnya seperti KH.A.Kafabihi Mahrus, KH.Ngisomuddin, Dr.H.Hanif Saha Ghofur, H. Umar Syah, H. Bina Suhendra, H. Sulton Fathoni, H. And Najmi Fuadi, serta pengurus badan otonom dan lembaga lainnya.

Menurut Ketua pembangunan perluasan gedung II PBNU H. Sultonul Huda, dirinya menerima mandat meneruskan pembangunan perluasan Gedung II ini sejak bulan Juli 2017 setelah ditinggal H.Imam Mudzakir karena meninggal dunia.

"Alhamdulillah berkat bantuan semua pihak pembangunan gedung 4 lantai bisa diselesaikan hari ini. Donatur utama pembangunan gedung adalah Bapak Aliyu dari PT Solaria, Kompas Group, dan H. Marzuki Usman, PT Sritex yang membantu berupa Lift, serta donatur lainnya, kepada semua yang telah membantu kami haturkan terimakasih semoga dibalas kebaikannya oleh Allah SWT.,” tutur Sulton.

Perluasan Gedung II PBNU, sebagaimana dijelaskan Sulton, terdiri dari 4 lantai dengan penggunaan lantai 1 untuk LKKNU, Pergunu, JQH, dan ISNU. Lantai 2 untuk kantor LP Ma’arif NU, lantai 3 kampus UNUSIA, dan lantai 4 untuk Ruang Pertemuan / Aula.

Ketua Umum PBNU Prof.Dr.KH.Said Aqil Siradj dalam amanahnya menyatakan rasa tasyakurnya dengan ucapan tahadus binikmah atas selesainya perluasan Gedung II PBNU. Gedung ini, tambah Kiai Said, dalam rangka mengemban amanah berupa pembangunan fisik untuk pendidikan, kesehatan, dan ekonomi UKM.

Dalam kesempatan memberikan amanatnya, Rois A’am PBNU Prof.Dr.KH.Ma’ruf Amin menyatakan bahwa NU saat ini sudah mendunia, maka pada 100 tahun kedua NU selayaknya harus meng-NU-kan dunia. Dengan apa?, tanya Kiai Ma’ruf, tentunya dengan penguatan-penguatan yakni penguatan fikriyah, tadzkirah, dan amaliyah serta harakah.

“Demikian juga NU ingin terus membantu penguatan negara terutama melalui pemberdayaan ekonomi umat. Hal ini tidak hanya harus tapi menjadi fardu kifayah yakni menghilangkan kelaparan, kekurangan sandang dan pangan baik bagi muslim maupun non muslim,” tandas Kiai Ma’ruf.

Penguatan kedua menurut Kiai Ma’ruf adalah penguatan ekonomi bangsa, dimana dirinya tidak ingin negara menjadi pengimport barang tapi sebaliknya harus merubah negara menjadi pengexsport. Sebab, lanjut Rois A’am NU yang juga Ketua Umum MUI, potensi SDA, SDM, dan lainnya cukup tersedia paling hanya teknologi yang kurang.

Usai peresmian perluasan Gedung II PBNU, segenap pengurus dan tamu undangan berkesempatan meninjau lokasi gedung yang berada persis di belakang gedung lama yang digunakan UNUSIA. Dalam kesempatan yang sama, Rois A’am dan Ketua Umum PBNU sempat menerima sertifikat asli tanah Tomang/Slipi yang baru diketemukan, sertifikat asli diberikan oleh Ketua Lembaga Wakaf H.Mardini. (Wago)


Tag:

Related Images

  • Rois A’am, Ketua Umum PBNU Resmikan Perluasan Gedung II PBNU

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
There are gold and diamonds that have to caiso replica watches be earned, and it is rolex replica uk still very interesting to say that the replica watch table that embodies the taste of men has rolex replica watches either gold or diamonds.