Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Warta & Artikel

Rois A’am PBNU Resmikan Launching Porsemanas I, Penandatanganan MOU LP Ma’arif NU - Huawei

Rois A’am PBNU Resmikan Launching Porsemanas I, Penandatanganan MOU LP Ma’arif NU - Huawei

Jakarta, Ma’arif-NU Online – Rois A’am PBNUProf.Dr. KH.Ma’ruf Amin meresmikan Launching Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif NU Nasional I (Porsemanas I) bersamaan dengan penandatanganan MOU kerjasama LP Ma’arif NU dengan Huawei dan Chanell Ridnall Picture, bertempat di lantai 8 Gedung PBNU Jakarta, Senin (9/4/20118) siang.

Launching Porsemanas yang berlangsung cukup meriah berlatar serba digital tersebut, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Mars Ma’arif oleh paduan suara dari SMA Ma’arif NU Grogol, Jakarta Barat.

Sambutan pertama atas nama penyelenggara disampaikan Ketua LP Ma’arif NU KH.Z.Arifin Junaidi, pertama mengucapkan terimakasih atas kehadliran Rois A’am PBNU dan tamu undangan lainnya, terutama pengurus LP Ma’arif NU wilayah se Jawa dan Lampung, pegurus cabang se Malang Raya

“Acara ini mestinya masuk Rekor MURI, karena Porsemanas untuk pertamakalinya digelar oleh perguruan swasta, itu dikatakan pengurus KONI. Karena Porsemanas akan diikuti siswa Ma’arif dari seluruh Indonesia, kita tahu saat ini sekolah dan madrasah Ma’arif jumlahnya mencapai 21.000. Karena itu perlunya penyaluran bakat olahraga dan seni bagi pelajar Ma’arif NU,” ujar Kiai Arjuna.

Menurut Ketua Ma’arif NU, selain menyelenggarakan Launching Porsemanas, LP Ma’arif NNU juga akan melakukan penandatanganan kerjasama MOU dengan Huawei dan CEO Chanell Ridnall Picture (CRP). Dengan Huawei, tambah Arjuna, untuk program pelatihan ICT bagi siswa SLTA dan dengan CRP adalah dalam rangka pemutaran film guru ngaji yang ditujukan bagi sekolah dan madrasah Ma’arif NU.

Selain Rois A’am yang hadir dan memerikan amanatnya, tampak hadir Deputi Kepemudaan Kemenpora Dr.H.Asoru Niam Soleh, Direktur Huawei , CEO Chanell Ridnall Picture Ibu Rosa Pati Djalal, pengurus LP Ma’arif NU wilayah se Jawa dan lampung, pengurus cabang se Malang Raya, pengurus badan otonom dan lembaga PBNU, serta kepala sekolah/madrasah Ma’arif NU se DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Kepemudaan Kemenpora Dr. H. Asroru Niam Soleh pertama-tama menyampaikan permohonan maaf atas nama Menpora H.Imam Nahrowi yang sedianya akan hadir namun ada acara mendadak di istana, sehingga Menpora berhalangan hadir pada launching Porsemanas ini.

“Tentunya Kemenpora memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas insiatif LP Ma’arif NU untuk menyelenggarakan kegiatan olahraga tingkat nasional. Jika Ma’arif telah berpartisipasi dalam pengembangan olahraga tentu saja Kemenpora akan turut membantu mensukseskan kegiatan ini. Kebetulan disini ada Deputi bidang olaharaga Kemenpora nantinya bisa disinergikan dengan program Kemenpora,” ungkap Asroru Niam.

Pada kesempatan menyampaikan amanatnya, Rois A’am PBNU Prof.Dr.KH.Ma’ruf Amin , mengingatkan bahwa NU akan memasuki 100 tahun keduar. 100 tahun pertama NU telah mekakukan penguatan dasar, yaitu penguatan dengan 4 jalur, diantaranya penguatan fikrah nahdliyah, amaliyah nahdliyah, jalur pendidikan, dan jalur ekonomi.
Porsemanas ini untuk membangun generasi yang kuat dalam arti sehat badaniah, maka harus digiatkan olahraganya. Islam sngat memperhatikan kesehatan, tutur Kiai Ma’ruf, bahkan sejak lahir bayi harus diberikan ASI supaya sehat. Karena itu, tabahnya, anak kita harus kuat, kuat aqidahnya, kuat fisiknya, kuat fikirannya.

“Terkait pentingnya media inforasi, kita harus mengambil teknologi informasi sebagamana telah digariskan dalam kaidah fiqih yaitu almuhafadlotu ala qadimis shalih wal akhdzu bijadidil aslah. Artinya ini pelajaran para ulama. Kita harus melakukan inovatif dengan paradigma alislah ila mahuwal aslakh. Kita jangan hanya jadi pengguna terus tapi juga harus terus berinovasi,” tutur Kiai Ma’ruf yang juga Ketua Umum MUI.

Rois A’am sempat menceritakan pengalamannya mulaidari ketua ranting Ansor, Ketua Cabang Ansor dan PCNU, Ketua Wilayah, baru pada Muktamar NU 1989 Jogjakarta diangkat jadi Katib A’am, pada Muktamar Jombang sempat jadi Wakil Rois A’am sebentar saja lalu tanpa diduga Kiai Ma’ruf diangkat Rois Aam.

“Itu semua min haitsu la yahtasib, tak diperkirakan. Sebelumnya saya pernah jadi Ketua Dewan Syuro PKB pertama, dulu jaman NU jadi parpol saya juga ikut pengurus. Nah jadi, kiai berpolitik boleh saja, bukan kyai politik tapi politik kyai,” tandas Roiss A’am. (Wago)


Tag:

Related Images

  • Rois A’am PBNU Resmikan Launching Porsemanas I, Penandatanganan MOU LP Ma’arif NU - Huawei

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
There are gold and diamonds that have to caiso replica watches be earned, and it is rolex replica uk still very interesting to say that the replica watch table that embodies the taste of men has rolex replica watches either gold or diamonds.